Saturday, April 2, 2016

Pantai Suwuk



Pantai Suwuk merupakan wisata pantai yang sama seperti wisata pantai yang lain yang ada di Kabupaten Kebumen, dengan keindahan pantai yang ada di pantai suwuk menjadikan pantai suwuk selalu dikunjungi oleh banyak wisatawan yang baik berasal dari Kabupaten Kebumen maupun dari luar Kebumen yang ingin melihat keindahan pantai suwuk tersebut.

   
Pantai Suwuk sangat berekatan atau bertengga dengan Pantai Karang Bolong, akan tetapi tidak berada di kecamatan yang berbeda. Jika pantai Suwuk Berada di kecamatan Puring maka pantai Karang Bolong berada di kecamataan Buayan.

  
Karakteristik yang ada dipantai Suwuk berbeda dengan pantai yang lain seperti pasir yang ada dipantai Suwuk lebih berwarna abu-abu dengan terdapat batu karang yang ada di sekitar pantai.


Pantai ini terletak 22 km sebelah selatan Gombong dan dapat ditempuh sekitar 45 menit, terletak sekitar 35 Km sebelah barat daya Kota Karanganyar dapat ditempuh lebih dari 1 Jam, dan terletak 50 Km dari Kota Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk menuju Pantai Suwuk. Bagi anda yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintasi jalan selatan-selatan atau jalan Daendels dari arah Yogyakarta dapat langsung lurus menuju Pantai Suwuk.

No comments:
Write comments