Saturday, April 2, 2016

Air Terjun Silancur



Air Terjun Silancur  merupakan wisata  keindahan air terjun yang tersembunyi yang ada di Kabupaten Kebumen. Air terjun ini memiliki ketinggihan sekitar 25 meter yang berada di Cagar Alam Nasional Geoglogi Karangsambung. Air terjun ini mempunyai keindahan dan daya tarik tersendiri di akibatkan air tejun tersebut masih alamiah belum ada perubahan yang terlalu banyak. Walaupun ada perubahan terjadi akibat alamiah.

Masih sedikitnya wisatawan yang berkunjung yang datang untuk menikmati keindahan yang terdapat di air terjun. Suasana yang masih alami dan Udara yang masih sejuk serta jalan menuju air terjun ini masih asri belum ada pembangunan yang besar seperti wisata yang lain. Banyak dijumpai terasering sawah warga yang sangat cantik serta pohon pinus yang rindang. Air Terjun Silancur terlihat membentuk sebuah garis putih tinggi menjulang. 


Bersamaan, terdengar suara gemericik air. Tidak seperti air terjun pada umumnya yang memiliki penampungan air di bawahnya, aliran Air Terjun Silancur itu jatuh menghantam batuan besar hingga menghasilkan percikan air yang segar. Jika terik matahari dalam keadaan sempurna, percikan air yang terbawa angin terlihat berwarna-warni seperti pelangi. Air Terjun Silancur berada di lereng perbukitan di ketinggian 220 mdpl.

No comments:
Write comments