Thursday, March 31, 2016

WADUK KUBANG KANGKUNG CILACAP

       
Waduk kubang kangkung cilacap ini merupakan sebuah waduk buatan yang dibuat pada masa penajajahan belanda yang terjadi di indonesoa yang dibuat oleh warga belanja, yang bertujuan sebagai sumber penyimpanan air yang tidak kering walaupun musim kemarau melanda waduk tersebut.
Pada waktu itu desa kubang kakung merupakan depan yang rawan kekirngan yang ada dikecamatan kawunganten kabupaten cilacap. Dikala musim kemarau panjang sampai saat ini waduk kubang kangkung saat iniwaduk masih dalam keadaan alami dan pohon-pohon yang umurnya ratusan tahun juga masih ada.
Waduk ini terletak didesa kubangkangkung atau lebih tepatnya kurang lebih 300 M sebelah utara PTPN IX Kubangkangkung. Diwaduk ini sekarang dijadikan wisata alam yang berbentuk waduk yang didalamnya terdapat permainan yang cocok untuk bersinggah baik dengan keluarga maupun dengan teman-teman.
Wisata waduk kubangkangkung dibangun tahun 2014 bulan agustus yang bertujuangn untuk tempat pariwisata, tempat untuk bersantai dengan menikmati alam waduk kubangkangkung, udaranya pun masih luamayan sejuk karena masih ditumbuhin oleh perpohonan yang sudah ratusan tahun.
Di tahun depan insa Allah waduk kubangkangkung sudah mulai ramai di kunjungi wis tawan dari luar kota ,kebetulan kemarin saya singgah di warung warung lesehan kebanyakan yang berkunjung ke waduk kubangkangkung dari luar kota atau luar profinsi.ya mungkin saja karena letaknya sngat setrategis di jalur lintas selatan dan di daerah pinggir hutan karet dan jati,ya kemungkinan sangat cocok untuk melemaskan otot otot yang tegang karena perjalan jauh.

No comments:
Write comments