Friday, April 1, 2016

Pantai Ayah

 
Pantai Logending atau biasa disebut dengan Pantai ayah merupakan objek wisata pantai yang ada di Kabupaten Kebumen, Jawa tengah. Pantai Logending terletah di kecamatan Ayah, Pantai Ayah atau Logending disebut berada dekat atau satu wilayah dengan Gombong yang merupakan salah satu kecamatan yang ada di Kabupaten Kebumen.

   
Pantai ini Berjarak  kurang lebih 53 KM dari pusat Kota Kebumen dan sekitar 8 KM dari objek Wisata Goa Jatijajar. Pantai ini mudah di lalui atau di akses  oleh para Wisatawan atau pengunjung yang akan menikmati keindahan Wisata pantai Khususnya Pantai Ayah yang berada di Kabupaten Kebumen.
   

Pantai Logending berada pada daerah pantai selatan pulau Jawa sehingga pemandangan luas Samudera Hindia dapat terlihat dengan jelas. Pantai ini juga merupakan muara dari Sungai Bodo yang memisahkan Kebumen dengan Cilacap. Pantai logending dapat dikatakan sebagai pantai yang terlengkap di antara pantai-pantai lain di Kebumen karena selain diapit oleh dua bukit atau gunung pantai ini juga menjadi lahan bagi para nelayan.

Sebagai pantai selatan laut Jawa, pantai Logending erat kaitannya dengan mitos Nyai Roro Kidul.Hal ini ditambah dengan bentuk-bentuk peninggalan maupun batu-batuan di pantai itu yang oleh masyarakat sekitar dipercaya merupakan barang-barang keramat dan berbau mistis dan dapat menarik wisatawan untuk terus datang berkunjung.

No comments:
Write comments