Saturday, April 2, 2016

Curug Silintang Purbalingga




Curug Silintang Purbalingga merupakan wisata alam yang berupa curug yang ada di Kabupaten Purbalingga yang masih terjaga keindahannya. Serta keindahan ini sangat bagus untuk bersantai baik dengan keluarga maupun dengan kawan atau teman. Sebuah Kreasi yang alami dan unik yang ada di Curug Silintang Purbalingga ini. Anda akan di perlihatkan sebuah pemandangan yang derasnya air yang meluncung dari atas kebawah pada bebatuan yang besar dengan ketinggian kurang lebih 40 meter.



Curug Silintang Purbalingga ini terletak di Desa Tlahab, Kecamatan Karangreja, Kabupaten Purbalingga atau sekitar satu jam dari  Objek Wisata Gualawa.Keunikan Curug Silintang adalah bentuknya yang mempunyai dua tingkatan dan masing-masing tingkatannya bisa dipergunakan pengunjung untuk mandi. Keunikan lain adalah saat kita akan menuju curug silintang terdapat bukit yang menyerupai piramida. Sungguh pemandangan yang menakjubkan.


Untuk menuju Curug Silintang diperlukan waktu sekitar 1 jam berjalan kaki dari Obyek Wisata Gualawa melewati hamparan kebun nanas dan perbukitan .Suasana hutan yang rimbun pun menambahkan kesegaran udara yang dihirup dan melindungi Anda dari teriknya matahari.
Beberapa jembatan kayu, pijakan batu buatan, dan anak tangga yang Anda lalui akan membuat perjalanan terasa dinamis. Mungkin Anda akan sedikit lelah tetapi semua itu akan terbayar dengan sejuknya air sungai. Anda pun bisa berendam di sana. Suara gemericik air dan kicauan burung akan menemani sampai air Curug Silintang.


No comments:
Write comments