Thursday, March 31, 2016

Curug cipari dan Air Panas Cipari

Curug cipari kabupaten cilacap merupakan objek air terjun (curug) yang memiliki ketinggian kurang lebih 20 meter. Debit air yang terdapat dicurug akan berpengaruh volumennya tergantung musim yang terjadi jika curah hujan atau musim penghujan curug cipari ini cukup untuk kebutuhan objek wisatanya.
Curug cipari ini juga bersampingan dengan pemandian Air panas Cipari yang kurang lebih berjarak 400 dari curug cipari. Kedua wisata ini terdapat didesa Cipari , kecamatan Cipari , kabupaten Cilacap , Provinsi Jawa Tengah.
Untuk aksesbilitas berjarak kurang lebih 2 KM dari kecamatan Cipari atau kurang lebih 60 KM dari Kota Cilacap. Untuk menuju objek wisata ini dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum yang ada dicipari. Sedangkan untuk mencapai Curug Cipari harus melakukan perjalanan jalan kaki.
      
Pemandian air panas Cipari. Obyek ini merupakan sebuah sumur yang airnya berasal airnya lumayan panas dan mengandung belerang. sumur yang berada dibelakang rumah yang digunakan untuk berendam maupun untuk berenang. bangunan air panas ini didirikan pada tahun 1948 yang bertujuan untuk objek wisata pemandian.

No comments:
Write comments