Thursday, March 31, 2016

NUSAKAMBANGAN CILACAP

Nusakambangan merupakan sebuah pulau kecil yang ada dijawa tengahn khususnya di Kabupaten Cilacap jawa tengah. Nusakambangan lebih terkenal dengan tempat Lembaga Pemasyarakatan yang berkemanan tinggi di indonesia.

Akan tetapi di Nusakambangan menawarkan keindahan pantai yang indah yang tersembunyi akibat terkenal sebagai pulau yang terdapat Lembaga Pemasyarakatan di Indonesia. Pantai-pantai di Nusakambangan ternyata begitu indah dan tak kalah dengan pantai yang ada dikanbupaten lainnya. Dengan pantai yang masih alami belum tersentuh oleh tempat wisata atau jarang dikunjungi orang. slaah satunya adalah pantao Permisan yang biasanya dikunjungi oleh keluarga para napi.



Gradasi warna antara pasir putih, batu-batu karang, serta laut birunya membentuk panorama indah dengan ombak yang berdebur kencang sebagai musik pengiringnya.
Terdapat pula pantai Karang  Pandan yaitu pantai indah yang ada di Nusakambangan bagian timur yang biasanyua menjadi tempat larung sesaji pada saat perayaan sedekah laut.


Pantai Karang Pandan merupakan pantai berpasir putih yang berada di timur pulau. panyai ini juga masih jarang dikunjungi wisatawan , panoramanya makin dipercantik dengan adanya dua pulau karang yang bernama Pulau Majethi.

Tak jauh dari Pantai Karang Pandan terdapat sebuag benteng karang bolong. Benteng Karang Bolong merupakan Benteng peninggalan  belanda yang masih kokoh berdiri dengan keadaan yang kurang terawat.

Benteng ini dibangun pada tahun 1837. Sepintas, benteng peninggalan Belanda menimbulkan kesan mistis, apalagi dengan tanaman-tanaman yang merambat di tembok-temboknya. Benteng Karang Bolong ini berada dekat dari dermaga Karang Bolong. Dari benteng ini, kamu bisa meneruskan berjalanan ke Pantai Karang Pandan.

Nusakambangan juga menyimpan sejumlah goa yang mempesona di perbukitan kapurnya. Salah satunya adalah Goa Ratu yang menjadi induk dari goa-goa di pulau ini.




No comments:
Write comments